Jumat 18 Jan 2013 07:51 WIB

Jadi Relawan Banjir, Wali Ikut Masak di Dapur Umum

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Fernan Rahadi
Apoy Wali Band ikut memasak buat pengungsi banjir di Cawang, Jakarta Timur, Kamis (17/1)
Foto: D
Apoy Wali Band ikut memasak buat pengungsi banjir di Cawang, Jakarta Timur, Kamis (17/1)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup musik Wali menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat yang terkena dampak banjir. Bersama sejumlah relawan grup yang digawangi Apoy, Paang, dan kawan-kawan ini ikut memasak di posko pengungsian dan menghibur warga yang tengah alami musibah.

Wali menyambangi posko banjir yang diinisiasi Dompet Dhuafa dan masyarakat di Gang Budi, RW 08 Cawang, Jakarta Timur. "Semoga apa yang kami lakukan bersama Dompet Dhuafa bisa menginspirasi warga lain agar ikut bergerak aktif membantu masyarakat yang terkena banjir," ujar gitaris Wali, Kamis (17/1).

Dalam kesempatan itu, Apoy, Paang, dan yang lainnya ikut memasak kentang dan nugget untuk makan malam pengungsi. Sambil masak mereka mendendangkan shalawat.

Usai memasak, Wali yang ditemani relawan Dompet Dhuafa menyempatkan diri berkeliling kampung yang kebanjiran. "Yang tabah ya," sapa Apoy kepada warga.

Sementara itu, General Manager Relief Dompet Dhuafa, Bambang Suherman mengatakan, sejak beberapa hari lalu, Tim Dompet Dhuafa sudah diterjunkan untuk mengevakuasi, mendirikan posko dan dapur umum bagi para pengungsi. Mulai dari Kampung Melayu, Tebet, Ulujami hingga Bekasi dan Ciledug.

Selain di Jakarta, tim tersebut juga disebar ke Semarang, Banten, Makassar dan berbagai wilayah lainnya. "Alhamdulillah kami mendapat banyak bantuan tenaga relawan untuk membantu masyarakat di Jakarta dan sekitarnya," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement