Kamis 17 Jan 2013 15:45 WIB

SBY Susuri Kali Ciliwung dengan Perahu Karet

Rep: Esthi Maharani/ Red: A.Syalaby Ichsan
Banjir di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Kamis (17/1).
Foto: AP/Tatan Syuflana
Banjir di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Kamis (17/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meninjau banjir di Jakarta. Tepatnya di Kelurahan Rawa Jati, tepat di bawah Jembatan Fly Over Kalibata, Jakarta Selatan. 

 

Presiden pun menaiki perahu karet milik TNI Angkatan Laut yang dipersiapkan di kawasan tersebut. SBY akan menyusuri sungai ciliwung untuk memantau kondisi warga Jakarta yang kebanjiran. 

Sekitar pukul 15.30 WIB, ia menaiki perahu karet dengan menggunakan rompi warna orange dan topi hitam, Presiden  melaju menyusuri sungai yang meluap. Tampak dalam rombongan, SBY didampingi Ibu Negara, Ani Yudhyono; Kapolri Jenderal Timur Pradopo; Menteri Pendidikan M Nuh; dan Menteri Sosial. 

Selain perahu utama yang mengangkut Presiden dan pejabat negara, ada pula perahu karet  untuk mengangkut rombongan lainnya. Perahu tersebut berfungsi menjaga keamanan presiden. 

Masyarakat yang berada di sekitar lokasi pun tampak antusias dan sesekali memanggil nama presiden. Mereka berbondong-bondong untuk bisa melihat langsung kedatangan presiden. 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement