Kamis 17 Jan 2013 14:18 WIB

Terjebak Banjir, Seorang Bayi Dievakuasi

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Dewi Mardiani
Banjir Bandang (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Rahmad
Banjir Bandang (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK --  Seorang bayi di Perumahan Taman Duta, Sukmajaya, Depok dievakuasi oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Unit Dinas Pemadam Kebakaran, dan warga setempat akibat banjir yang merendam wilayah tersebut.

Satu unit perahu digunakan dalam proses evakuasi ini. Peny, ibu dari bayi tersebut, ikut mengungsi ke rumah saudaranya. Salah satu anggota Satpol PP Depok, Dedi Mulyadi, mengatakan pihaknya mendapat laporan dari warga bahwa ada keluarga bersama bayinya terjebak dalam banjir.

"Kami dapat laporan dari ibu-ibu, ada saudaranya bersama bayi kejebak, kami langsung tinjau lokasi," kata Dedi, Kamis (17/01).

Berdasarkan pantauan di lokasi, banjir yang menggenangi rumah warga setinggi paha orang dewasa. Sebagian warga bertahan di rumahnya masing-masing dan sebagian lagi mengungsi di rumah sanak saudaranya.

Sedikitnya, ratusan rumah di Perumahan Taman Duta terkena banjir akibat luapan Kali Laya. Taufik, warga sekitar, mengatakan air mulai menggenangi sejak pagi hari dan hingga kini belum surut. "Rumah saya di RT 005/020. Tadi pagi mulai tinggi, dari jam 06.30 WIB, sampai sekarang belum surut," kata Taufik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement