Kamis 17 Jan 2013 10:54 WIB

Polisi akan Telusuri Penyebar Hoaks Cuti Bersama

Rep: Alicia Saqina/ Red: Mansyur Faqih
Kombes Pol Rikwanto
Foto: Antara/Reno Esnir
Kombes Pol Rikwanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pihak kepolisian akan menelusuri siapa penyebar pesan hoax mengenai penetapan cuti bersama hari ini, Kamis (17/1). Pesan tersebut menyebar melalui broadcast message sejak pagi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto mengatakan, pesan tersebut sudah meresahkan masyarakat. Karena di dalamnya turut membawa nama Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi). "Info tersebut tidak benar," kata Rikwanto, di Jakarta, Kamis (17/1).

Jokowi telah membantah beredarnya kabar palsu tersebut. Meski pun begitu, kepolisian tetap memonitor dan berupaya mencari oknum yang penyebar pesan tersebut.

Rikwanto juga mengimbau agar masyarakat tidak mudah percaya dan selalu melakukan konfirmasi bila menerima pesan-pesan singkat dan berantai semacam ini. "Kalau sudah ada informasinya, biasanya sudah disebarluaskan melalui media," katanya.

Berikut merupakan isi pesan berantai yang disebarluaskan melalui BBM, yang menginformasikan, bahwa hari ini diberlakukan cuti bersama di DKI:

"Pukul 06.30 wib, di stasiun TV-One Gub JOKO WIDODO menentapkan 'hari ini adalah hari cuti bersama untuk wilayah DKI jakarta' karena lumpuhnya sejumlah ruas jalan² di DKI jakarta."

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement