Kamis 17 Jan 2013 09:24 WIB

Banjir, KRL Depok-Jakarta Terhambat

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Fernan Rahadi
Banjir di Thamrin hari ini
Foto: twitter @ekokurniawan
Banjir di Thamrin hari ini

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya membuat kawasan Jakarta terendam banjir. Hal ini berpengaruh pada terhambatnya perjalanan kereta lantaran lintasan rel juga ikut terendam.

Kepala Stasiun Depok Baru, Asep Agus, mengatakan semua perjalanan kereta di Jakarta tertahan lantaran terendam air. Hal ini mengakibatkan banyak calon penumpang kereta yang menumpuk di setiap stasiun, seperti di Stasiun Depok Baru.

"Semua kereta di Jakarta tertahan, seperti di Tanah Abang, Gambir, Manggarai, Tebet. Karena banjir di Jakarta sejak tadi pagi," kata Asep kepada Republika, Kamis (17/1).

Menurutnya, akses kereta rel listrik (KRL) tersebut terputus sejak pagi tadi. Hal ini mengakibatkan antrean KRL terjadi di setiap stasiun. Antrean tersebut terjadi dari Stasiun Citayam, Stasiun Depok Lama, Depok Baru, Pondok Cina, dan stasiun seterusnya sampai ke arah Manggarai.

Asep menambahkan KRL hanya berhenti sampai Pasar Minggu karena stasiun tersebut belum terendam banjir. Sementara itu, kereta yang akan menuju ke Bogor dari Stasiun Pasar Minggu tetap dapat mengangkut penumpang dan melanjutkan perjalanan.

Para penumpang yang hendak bekerja ke Jakarta terpaksa menggunakan alat transportasi lain atau terpaksa kembali pulang ke rumah lantaran kantornya juga ikut terendam banjir.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement