Selasa 15 Jan 2013 20:55 WIB

Alat Tradisional Gorontalo Diabadikan dalam 'Lensa'

Landmark Gorontalo Utara.
Foto: p2kpgorontalo.co.cc
Landmark Gorontalo Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Masyarakat Fotografi Gorontalo (MFG) bersama puluhan Fotografer Gorontalo melakukan sesi pemotretan dengan tema Wanita dan Alat Tradisional Gorontalo.

Ketua Umum MFG Rosyid Azhar di Gorontalo, Selasa (15/1), mengatakan tujuan dari kegiatan tersebut adalah mengenalkan ke publik secara visual alat musik tradisional Gorontalo.

Menurut dia dokumentasi alat-alat musik tradisional gorontalo yang antara lain adalah polo palo, Marwas dan Rebana, masih kurang. "Kami mencoba untuk mengabadikan alat-alat musik ini dalam karya fotografi," kata Rosyid.

Sementara itu, salah seorang fotografer yang mengikuti acara tersebut, Suwito Pomalingo mengatakan kegiatan dimaksud sangatlah positif. Alat musik tradisional merupakan salah satu ciri dari sebuah daerah dan dia berharap semoga hasil dari kegiatan tersebut dapat di arsipkan sehingga dengan mudah dapat diketahui masyarakat.

"Dengan kegiatan ini kita dapat membantu masyarakat dalam mengenal alat musik tradisional gorontalo," Kata Suwito.

Masyarakat Fotografi Gorontalo merupakan salah satu perkumpulan para pencinta Fotografi yang selalu mengangkat tema kebudayaan dan lokalitas Provinsi Gorontalo. Dari puluhan Fotografer yang mengikuti kegiatan tersebut terdapat 4 fotografer cilik yang masih duduk di bangku sekolah dasar dan sekolah menengah pertama.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement