Selasa 15 Jan 2013 09:43 WIB

Longsor Akibat Hujan Deras di Bogor Telan Korban

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Fernan Rahadi
Foto longsor di Puncak yang dilansir Twitter Polres Bogor Kota.
Foto: Twitter
Foto longsor di Puncak yang dilansir Twitter Polres Bogor Kota.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Hujan yang deras dan merata di wilayah Bogor terjadi sejak Selasa (15/1) dini hari. Hujan disertai angin kencang ini menyebabkan tebing longsor di Desa Cipayung Girang RT 6 RW 2, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Longsor terjadi sekitar pukul 06.00 WIB pagi dan menimbun lima rumah di bawahnya. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Yos Sudrajat mengatakan lima orang tertimbun tanah.

"Saat ini sudah ditemukan tiga korban dalam kondisi meninggal dunia dan dua masih dalam pencarian," ujarnya kepada Republika. Korban meninggal bernama Aris (50 tahun), Hendri (7 tahun). Sementara satu orang lagi masih diidentifikasi.

Dua orang lainnya, tambahnya, masih tertimbun tanah. Saat ini pencarian korban dan proses evakuasi lokasi longsor masih dilakukan oleh BPBD Bogor, TNI, Polri, Dinas terkait serta masyarakat.

Masyarakat diminta waspada pada musim penghujan yang mulai mencapai puncaknya ini. Dampak akibat hujan deras serta angin kencang dan badai di wilayah perairan selatan Jawa membuat bencana longsor, banjir, hingga puting beliung yang dapat menerjang kapan saja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement