Senin 14 Jan 2013 16:19 WIB

Kalau Jadi Caleg, Inggrid Kansil Siap 'Blusukan', Bener Nih?

 Inggrid Kansil
Foto: Antara
Inggrid Kansil

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Anggota DPR dari Partai Demokrat, Inggrid Kansil menyatakan, siap turun ke bawah dan "blusukan" bila kembali dicalonkan pada Pemilu 2014.

"Insya Allah 'nyaleg' lagi, kalau disetujui DPP, seperti pada 2009, saya akan 'door to door', karena masyarakat lebih senang dan lebih efektif turun ke bawah," katanya seusai menghadiri rapat Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin.

Ia mengungkapkan, pengalamannya pada 2009, saat dirinya menjadi calon legislatif dari Partai Demokrat. Pada saat itu, sebagai artis dan bintang iklan, dirinya yang tengah sibuk syuting hanya memiliki waktu empat bulan sebelum pemilu diadakan.

Selama empat bulan tersebut, Inggrid melakukan komunikasi ke bawah, 'door to door', langsung menemui masyarakat Sukabumi yang menjadi basis daerah pemilihannya.

Hal itupun akhirnya membuahkan hasil. Inggrid masuk menjadi anggota DPR untuk masa jabatan 2009-2014.

"Jadi istilah 'blusukan' yang lagi 'ngetrend' saat ini sudah saya lakukan sejak lama, lebih efektif, masyarakat senang didatangi, lebih terikat secara emosional," katanya.

Ia menambahkan, pada Pemilu 2014 diperkirakan perjuangan akan lebih keras, mengingat SBY tidak lagi dapat mencalonkan diri sebagai Presiden. Apalagi ditambah dengan berbagai kasus korupsi yang menerpa sebagian anggota Partai Demokrat.

Menurut istri Menteri Koperasi dan UKM tersebut, hal ini menjadi tantangan menjelaskan kepada masyarakat, bahwa korupsi tersebut hanya dilakukan oleh oknum tertentu.

"Itu tidak bisa digeneralisir semua kader, itu hanya oknum," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement