Ahad 13 Jan 2013 22:05 WIB

Ini Lima Tujuan Wisata di Indonesia Pada 2013

Rep: Neni Ridareni / Red: M Irwan Ariefyanto
Gunung Bromo
Foto: Antara
Gunung Bromo

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA - Di Tahun 2013 ini Indonesia memprioritaskan lima destinasi/tujuan wisata yakni Bromo, Tengger, Semmeru, Komodo, Wakatobi, Toraja dan Sanur. ''Kami ingin mengembangkan dan mempromosikan produk-produk dan destinasi lain di Indonesia selain Bali,''kata Direktur Jenderal Pemasaran Pariwisata Indonesia Kementerian Pariwisata dan Ekonomi kreatif Esthy Reko Astuty kepada ROL, Ahad (12/1).

Destinasi-destinasi yang dikembangkan tersebut akan dipromosikan lebih serius di berbagai ajang pameran promosi pariwisata dan misi penjualan (sales missions) termasuk pada saat mengikuti Vakantiebeurs 2013 di Utrecht, Belanda yang diselenggarakan 8-13 Januari 2013.

Pemerintah,kata Esthy,  juga akan mempersiapkan undangan kunjungan ke Indonesia bagi para konsultan pariwisata dan media. Kementerian juga akan memperkuat upaya pemasaran melalui berbagai media serta media sosial.

Dalam rangka memaksimalkan gerakan wisatawan dari satu destinasi ke destinasi yang lain, sampai tahun 20134 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif telah berkomitmen untuk mengembangkan 16 lokasi pariwisata strategis nasional (destinasi baru selain Bali) dan mempromosikan tujuh wisata minat khusus.

Tujuh segmen minat khusus juga sebelumnya sudah diidentifikasi: budaya dan sejarah; alam dan ekowisata; olahraga rekreasi seperti menyelam, berselancar, berlayar, trekking, hiking dan golf; kapal pesiar; kuliner dan belanja; kesehatan dan kebugaran; dan Pertemuan/Konvensi (MICE).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement