Jumat 11 Jan 2013 07:03 WIB

Jalan Lintas Tengah Riau Alami Kerusakan

Jalan rusak, ilustrasi
Jalan rusak, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, RENGAT -- Kondisi ruas jalan lintas tengah yang menguhubungkan Kecamatan Peranap, Kabupaten Indragiri Hulu dengan Kecamatan Cerenti, Kabupaten Kuantan Singingi, Riau kembali mengalami kerusakan.

Kerusakan jalan tidak hanya mengganggu lalu lintas. Tetapi, kondisi itu juga menjadikan rawan kecelakaan.

"Lintas tengah sudah ramai dilewati kendaraan perusahaan dan pribadi. Mobil bertonase tinggi pun selalu lewat," kata Milly Taufik (50), warga Kuantan Singingi, Taluk, Jumat.

Kondisi jalan Lintas Tengah yang rusak terutama di Kecamatan Peranap dan Kecamatan Cerenti. Badan jalan kini hancur dan banyak lubang. "Ada sekitar 7 KM jalan ini yang rusak antara Peranap dan Cerenti,'' katanya.

Milly mengatakan kondisi jalan yang rusak ini sudah beberapa kali menyebabkan kecelakaan lalu lintas. Itu terutama pengendara sepeda motor yang jatuh akibat mengelakaan lubang di badan jalan.

Kepala Dinas PU Bina Marga dan Pengelolaan sumber Daya Air, Aswan, mengatakan bahwa Dinas PU telah menyurati PU Provinsi untuk memperhatian dan memperbaiki jalan lintas tengah tersebut. Hanya saja sampai saat ini belum menerima jawaban.

"Semoga saja surat dari PU kabupaten Kuansing ada respon dari PU Provinsi pada tahun 2013 ini. Sehingga, jalan lintas tersebut dapat diperbaiki," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement