Kamis 10 Jan 2013 14:05 WIB

Iwan Fals Dibidik PDIP

Rep: M. Akbar Wijaya/ Red: Abdullah Sammy
Iwan Fals
Foto: Antara/R. Rekotomo
Iwan Fals

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan, Maruarar Sirait menyatakan partainya terbuka bagi semua artis yang memiliki integritas dan kapabilitas untuk bergabung. Maruarar menyatakan salah satu artis yang memiliki integritas dan kapabilitas menjadi pemimpin adalah Iwan Fals. "Lagu-lagu Bung Iwan syarat akan pembelaan terhadap rakyat kecil. Ini sesuai dengan visi misi partai kami," kata Maruarar kepada wartawan di sela perayaan HUT ke-40 PDI Perjuangan, di waduk Ir. H. Djuanda, Kamis (10/1), di Purwakarta, Jawa Barat.

Pria yang akrab disapa Ara ini menyatakan Iwan merupakan seniman besar yang banyak memberi perhatian kepada rakyat. PDI Perjuangan, imbuh Ara, akan sangat bersyukur jika Iwan Fals mau bergabung dengan PDI Perjuangan. "Kita sangat besyukur jika bang Iwan bisa bergabung dengan kita," ujarnya.

Ara mengatakan PDI Perjuangan telah merekrut artis-artis potensial sebagai motor penggerak partai. Mereka di antaranya adalah Rieke Dyah Pitaloka, Edo Kodolongit, Nico Siahaan, dan Dedi "Miing" Gumelar. "Mereka adalah artis yang rekam jejaknya baik dan punya perhatian pada nasib rakyat," katanya.

Sebelumnya nama Iwan Fals kerap disebut-sebut sebagai salah satu capres potensial dari kalangan artis di 2014. Salah satu partai yang kerap menyebut nama Iwan adalah Partai Kebangkitan Bangsa. Namun hingga saat ini Iwan belum menyatakan keinginannya terjun ke dunia politik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement