Kamis 10 Jan 2013 12:44 WIB

Ibu dan Anak Tewas Tertimpa Pohon Roboh

REPUBLIKA.CO.ID,CIANJUR:Ibu dan anak warga Kampung Sindanghayu, Desa Wangunjaya, Kecamatan Campaka, Cianjur, Jabar, meninggal dunia di dalamnya rumahnya akibat tertimpa pohon besar yang roboh.

Peristiwa naas tersebut berawal ketika hujan deras disertai angin kencang, melanda kawasan tersebut. Imas (35) dan anaknya Siti Rohanah (11) yang ketika itu tengah terlelap tidur di salah satu ruangan diduga tidak sempat menyelamatkan diri.

"Hujan disertai angin kencang, datang secara tiba-tiba, kami sempat mneyelamtakan diri ke luar rumah. Kemungkinan Imas dan anaknya saat itu terlelap tidur dan tidak tahu kejadian dini hari itu," kata Rohmat (39) tetangga korban, Kamis.

Dia menuturkan, hujan disertai angin kencang menyebabkan pohon yang terletak di samping rumah korban roboh dan menimpa rumah tersebut. Kondisi rumah rusak berat, terutama di bagian kamar dimana Imas dan anaknya tertidur.

"Kami sempat berteriak agar penghuni rumah segera ke luar, namun hingga pohon menghantam rumah itu, pemilik rumah tidak kunjung keluar," tuturnya.

Selang beberapa saat, warga berusaha melakukan evakuasi terhadap kedua korban yang sudah tidak bernyawa tertimbun reruntuhan bagian atap rumah di bagian kamar.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur, Asep Suhara, membenarkan adanya korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Dimana saat ini, pihaknya menurunkan tim, guna membantu pihak keluarga membersihkan rumahnya, termasuk memberikan bantuan berupa bahan makanan dan uang duka.

"Selain itu, kita telah mengajukan ke Pemkab Cianjur, agar pihak keluarga mendapatkan bantuan perbaikan rumahnya yang rusak. Akibat peristiwa tersebut, hanya satu rumah yang dilaporkan rusak," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement