Rabu 09 Jan 2013 17:16 WIB

Polda Jatim Putuskan Panggil Dahlan Iskan

Rep: Amri Amrullah/ Red: Didi Purwadi
kecelakaan uji coba mobil Dahlan Iskan
Foto: Antara
kecelakaan uji coba mobil Dahlan Iskan

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Polda Jawa Timur memutuskan akan memanggil Menteri BUMN, Dahlan Iskan, untuk dimintai keterangan terkait kecelakaan mobil listrik Tucuxi akhir pekan lalu. Keputusan akan memanggil Dahlan itu diambil Polda setelah melakukan gelar perkara selama lima jam di Mapolda Jatim.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Hilman Thayib, mengatakan hasil pemeriksaan dan gelar perkara. Tim dari Polda Jatim memutuskan akan memanggil Dahlan Iskan sebagai pengendara dan akan dimintai keterangan lebih lanjut.

"Ini demi kelancaran penyelidikan tim," ujarnya kepada rekan wartawan yang didampingi Dirlantas Polda Jatim, Kombes Pol Komarul Zaman, Rabu (9/1).

Walau sudah memutuskan akan melakukan pemanggilan kepada Meneg BUMN, namun Hilman belum bisa menjelaskan status Dahlan saat ini. "Penyelidikan belum selesai, jadi statusnya belum bisa diputuskan," tambahnya.

Ia juga memaparkan hasil sementara penyelidikan Polda Jatim bahwa kecelakaan memang diakibatkan sistem pengereman yang tidak berfungsi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement