Senin 07 Jan 2013 12:01 WIB

Demokrat Belum Bahas Calon Menpora

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: Fernan Rahadi
Kantor Kemenpora
Foto: Antara
Kantor Kemenpora

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Demokrat belum membahas siapa kader yang bakal ditetapkan menjabat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Padahal, sejak seminggu lalu, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sudah menyatakan jabatan Menteri Pemuda dan Olahraga akan diisi kader Partai Demokrat.

"Partai belum membicarakan soal itu. Partai juga belum membicarakan siapa nama-nama yang dijadikan (menpora) " kata Wakil Sekretaris Jendral Partai Demokrat, Saan Mustopa kepada wartawan, Senin (7/1), di kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta.

Saan menyatakan partai baru akan merekomendasikan nama calon menpora bila presiden meminta kepada partai. "Akan direkomendasikan oleh partai jika presiden meminta," ujarnya.

Saan enggan menjawab ketika ditanya apakah calon Menpora berasal dari kader di DPP atau Dewan Pembina. Menurutnya wacana siapa calon menpora pengganti Andi Mallarangeng jangan sampai mendikotomikan persoalan tua dan muda. Semua kader harus punya komitmen untuk membantu membenahi kinerja presiden.

"Sebenarnya jangan ada dikotomi soal tua muda. Tidak ada dikotomi soal Dewan Pembina atau DPP," katanya.

Sejumlah nama pengganti Menpora Andi Mallarangeng telah beredar di media. Nama-nama itu misalnya Saan Mustopa, Ramdhan Pohan, dan Max Sopacua. Di Partai Demokrat, Saan dan Ramdhan menjabat sebagai pengurus DPP Partai Demokrat. Sedangkan Max menjabat sebagai anggota Dewan Pembina Partai Demokrat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement