Ahad 06 Jan 2013 22:16 WIB

Kawanan Pencuri Satroni Warnet di Jagakarsa

Rep: M Akbar Wijaya / Red: M Irwan Ariefyanto
Aksi perampokan (ilustrasi)
Foto: www.cakka.web.id
Aksi perampokan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Sebuah warung internet (warnet) di jalan Muhammad Kahfi II, Kelurahan Srengsengsawah, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan disatroni kawanan pencuri. Gara-gara kejadian ini pemilik warnet menderita kerugian puluhan juta rupiah. "10 komputer hilang. Sekitar 30 jutaan aset saya yang dicuri," kata Nurdin (30 tahun) pemilik Warnet "Khalif 45" kepada ROL, Ahad (6/1), di lokasi kejadian.

Nurdin mengaku baru mengetahui warnetnya dirampok sekitar pukul 09:00 WIB ketika akan membuka tempat usahanya itu. Menurutnya kawanan pencuri beraksi dengan cepat dengan memutus seluruh kabel jaringan komputer. "Kejadiannya cepet banget semua kabel di gunting sama pencuri," ujarnya.

Nurdin menceritakan warnet tutup sekitar pukul 01:00 dini hari. Dia memastikan pintu warnet ditinggal dalam keadaan terkunci dan tergembok. Dia menambahkan, berdasarkan saksi di sekitar lokasi kejadian masih ada beberapa orang yang kongkow-kongkow hingga pukul 04:00 WIB dini hari. "Kejadiannya mungkin sekitar pukul 05:00 WIB," katanya

Kasus pencurian ini sekarang ditangani jajaran Polsek Jagakarsa. Nurdin berharap polisi bisa segera menangkap para pelaku yang membuat resah warga sekitar. "Semoga polisi serius melayani keluhan masyarakat," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement