Ahad 06 Jan 2013 13:56 WIB

Aher Cabut Posternya Sendiri

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Abdullah Sammy
Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan.
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Prihatin atas maraknya pemasangan atribut kampanye Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) di pohon, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mencabut sendiri sejumlah banner politik. Bahkan, Ia mencopot sendiri poster bergambar dirinya.

Aksi sadar lingkungan itu, dilakukan Aher saat dalam perjalanan dari Kota Bandung menuju Jatinangor, Kabupaten Bandung, Ahad (6/1). Heryawan turun dari kendaraannya dan mencabut empat banner Pilkada yang ditempel di pohon Jl. AH Nasution, Ujungberung, Bandung.

"Dalam perhelatan politik seperti Pilkada, kebiasaan masyarakat kita memasang atribut kampanye di pohon. Kita harus sudahi kebiasaan buruk ini karena pepohonan seharusnya dijaga dan dilestarikan, bukan dirusak," papar Aher.

Selain menurunkan atribut kampanye yang bergambar Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar,  dengan memakai sebuah tang dan alat pengungkit, Aher mencabut paku lama yang tertancap di pohon.

Usai mencabut paku di satu pohon, Gubernur Heryawan kaget karena ia mendapati 14 biji paku lama di satu pohon. "Bisa dibayangkan bila ribuan pohon menjadi sasaran pemasangan banner, spanduk, dan beberapa bentuk atribut kampanye lainnya. Pasti ratusan kilogram pakunya," imbuhnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement