Ahad 06 Jan 2013 12:00 WIB

Ini Jadwal Debat Calon Gubernur Jabar

Rep: Ratna Tejomukti/ Red: Abdullah Sammy
Suasana 'Rapat Pleno Terbuka Penetapan dan Pengumuman Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar, di Aula KPU Jabar, Jl Garut, Bandung.
Foto: Republika/Edi Yusuf
Suasana 'Rapat Pleno Terbuka Penetapan dan Pengumuman Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar, di Aula KPU Jabar, Jl Garut, Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- KPU Jawa Barat telah menjadwalkan tiga debat antarkandidat calon gubernur Jawa Barat. Untuk debat pertama akan diselenggarakan pada hari pertama kampanye (7/2) mendatang. Sedangkan debat kedua akan sesuai rencana awal dilaksnakan oleh Kompas TV di Universitas Padjajaran, Jatinangor pada (14/2).

Sedangkan untuk debat ketiga pada hari terakhir kampanye (20/1) mendatang. Namun hingga saat ini belum ada kepastian terkait lokasi debat dengan melibatkan massa maupun tim kampanye nantinya.

KPU telah memberikan saran pada stasiun tv terkait kerja sama penyelenggara debat ini. "Kami berkomunikasi dengan mereka menjelaskan situasi politik Jawa Barat," ujar Ketua Pokja Kampanye KPU Jawa Barat Teten W Setiawan.

Teten pun menjelaskan menyayangkan apabila pilgub Jabar tidak mendapatkan perhatian dari media. Padahal pilkada Jabar dengan jumlah pemilih sebanyak 32 juta jiwa jika dibandingkan negara lain sudah menjadi pilpres. Sehingga animo masyarakat pun pasti semakin meningkat untuk mengetahui tahapan yang berlangsung pada pilgub ini.

Dengan alokasi sebesar Rp 1,5 milyar diperkirakan tidak terpakai maka KPU akan berkomitmen untuk mengembalikan anggaran tersebut. "Penghematan sebesar itu yang dilakukan kami sebagai penyelenggara pemilu menjadi sebuah prestasi tersendiri yang membanggakan," paparnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement