Ahad 06 Jan 2013 07:02 WIB

Hujan Masih Akan Guyur Palembang

Hujan lebat menimbulkan kemacetan di sejumlah ruas jalan. (ilustrasi)
Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah
Hujan lebat menimbulkan kemacetan di sejumlah ruas jalan. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Sumatera Selatan memprakirakan hujan yang mengguyur Kota Palembang sebelumnya masih berpotensi turun pada Minggu.

Ibu kota provinsi Sumsel ini berpotensi hujan ringan dengan suhu udara diprakirakan berkisar 24-30 derajat Celcius. Kelembaban udara berkisar 75 - 96 persen.

"Kondisi cuaca Kota Palembang dan wilayah Sumsel lainnya secara umum seperti beberapa hari sebelumnya diprakirakan didominasi hujan dengan intensitas curah hujan ringan dan sedang," kata Kasi Observasi dan Informasi Stasiun Klimatologi Kenten BMKG Sumsel, Indra Purnama, seperti dikutip Antara.

Selain Palembang, beberapa kota di provinsi yang memiliki 15 kabupaten/kota ini juga berpotensi hujan ringan yakni Indralaya, Kayu Agung, Prabumulih, Muara Enim, Pangkalanbalai, Tebingtinggi, Lubuklinggau, Musi Rawas, Sekayu, dan Martapura.

Sedangkan, kota Sumsel lainnya seperti Baturaja, Lahat, Muara Dua, dan Pagaralam berpotensi diguyur hujan dengan intensitas curah hujan tergolong sedang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement