Jumat 04 Jan 2013 22:24 WIB

Longsor Terjang Sukabumi, Dua Tewas

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Fernan Rahadi
Rumah warga yang dilanda longsor (ilustrasi).
Foto: Antara/Arif Pribadi
Rumah warga yang dilanda longsor (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Bencana longsor menerjang permukiman warga di Kampung Nyelempet RT 05 RW 11 Desa Giri Jaya, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Jumat (4/1) petang. Dampaknya, dikabarkan dua orang warga meninggal dunia karena tertimbun longsoran tanah.

"Info awal korban jiwa sebanyak dua orang," ujar Dandim 0607 Sukabumi, Letkol (Inf) Mukhlis, kepada Republika, Jumat malam.

Saat ini anggota Kodim 0607 Sukabumi dan Koramil Nagrak tengah dikerahkan ke lokasi longsor. Bencana longsor dikabarkan terjadi sekitar pukul 18.00 WIB.

Diterangkan Mukhlis, bencana disebabkan karena tebing longsor menimpa rumah warga yang ada di bawahnya. Longsor terjadi karena hujan deras yang terjadi sejak Jumat sore hingga malam hari.

Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Usman Susilo mengatakan, petugas BPBD dan relawan telah diterjunkan ke lokasi bencana. BPBD juga menyiapkan sejumlah kantong mayat untuk mengevakasi korban longsor yang meninggal dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement