Jumat 04 Jan 2013 09:32 WIB

SBY Sidak ke Tangerang, Ada Apakah?

Rep: Esthi Maharani/ Red: Dewi Mardiani
Presiden SBY dan Ibu Ani Yudhoyono di Tangerang, Banten.
Foto: Republika/Esthi Maharani
Presiden SBY dan Ibu Ani Yudhoyono di Tangerang, Banten.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan inspeksi mendadak (sidak), Jumat (4/1) pagi-pagi ke daerah Tangerang.

Ada apakah? Sidak pun akhirnya terjawab. Pemberhentian pertama dalam sidaknya, yakni tempat pelelangan ikan, Tanjung Pasir, Kecamatan Teluk Naga, Tangerang, Banten.

Presiden bersama rombongan meninjau beberapa titik yang ada di pelelangan ikan. Misalnya, meninjau kantor kas BRI untuk mengecek penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Tak jauh dari situ, Presiden meninjau pelelangan ikan, tempat penyimpanan es, dan pom bensin pertamina yang menyuplay solar kepada para nelayan.

Presiden SBY tampak berdialog dengan warga dan mendengar langsung keluhan para nelayan. Salah satunya terkait dengan pasokan solar yang kurang untuk para nelayan. Presiden juga berdialog dengan para nelayan.

Ia pun meminta kepada para menteri yang ikut dalam rombongan untuk menindaklanjuti kekurangan yang terjadi di kawasan tersebut.

"Kita lihat langsung kehidupan masyarakat di sini. Ini ada tujuannya adalah apa yang bisa pemerintah batu mulai dari pusat sampai daerah," katanya, Jumat (4/1).

Tak hanya itu, ia juga meminta agar pertamina menambah suplay untuk bahan bakar agar membantu para nelayan. "Solar itu kurang. Bantu agar lancar kembali," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement