Kamis 03 Jan 2013 23:00 WIB

Pemkab Batanghari Segera Tender Pengelolaan 'Water Boom'

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Kabupaten Batanghari, Jambi, akan segera memiliki objek wisata air "water boom" yang akan dioperasikan pada April 2013.

Wisata air yang dibangun oleh Pemkab Batanghari melalui dana APBD tahun 2012 baru akan dinikmati masyarakat pada April 2013, kata Wakil Bupati Batanghari Sinwan ketika dikonfirmasi, Kamis.

Saat ini, water boom masih dalam masa pemeliharaan mengingat objek wisata itu baru selesai dikerjakan pada 25 April 2012.

"Warga Batanghari harus bersabar dulu, karena water boom saat ini masih dalam masa pemeliharaan, paling lambat awal April sudah dibuka," katanya.

Hingga saat ini water boom masih dalam pengawasan Dinas Pekerjaan Umum dan PT Waskita sebagai rekanan yang mengerjakan proyek tersebut.

"Kita masih menunggu surat berita acara penyerahan dari Dinas PU kepada Bupati, setelah itu kita lakukan tender pengelolaan water boom," jelas Sinwan.

Sementara itu, Kepala Bagian Aset Setda Batanghari, Adnan, mengatakan, water boom akan dikelola oleh pihak ketiga, bukan dikelola langsung oleh Pemkab Batanghari.

Setelah serah terima dari Dinas Pekerjaan umum ke bupati, setelah itu akan dilakukan proses tender untuk pengelola, katanya.

Tender terbuka untuk umum, siapa saja berhak ikut tender asalkan sesuai dengan tupoksi perusahaan, tender juga akan dibuka secara online.

Jika telah dikelola pihak ketiga, Adnan ingin aset Batanghari terpelihara dengan baik, pengelola jangan hanya mengejar keuntungan saja, ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement