Kamis 03 Jan 2013 21:56 WIB

Pipa Minyak Elnusa yang Terbakar Berhasil Dipadamkan

PT Elnusa Tbk
Foto: kppt.kebumenkab.go.id
PT Elnusa Tbk

REPUBLIKA.CO.ID, MUSIBANYUASIN -- Aparat Kepolisian masih mengamankan lokasi kebakaran pipa minyak Elnusa yang terjadi di Kilometer 192.300 Dusun Bedeng Seng, Kecamatan Bayunglincir, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, Kamis.

Kapolres Musibanyuasin, AKBP Iskandar Fitriana ketika dihubungi dari Palembang, Kamis mengatakan kebakaran pipa minyak milik PT Elnusa tersebut terjadi sekitar pukul 17.40 WIB yang menyebabkan kebun sawit terbakar.

Kebakaran akibat pipa minyak itu terjadi pada areal kebun sawit seluas 20 meter x 10 meter yang mengakibatkan dua pohon sawit hangus.

Menurut dia, api berhasil dipadamkan pukul 18.45 WIB dengan menggunakan alat pemadam dari perusahaan tersebut. Kebakaran disinyalir karena adanya rembesan minyak dari pipa yang sebelumnya memang sempat terjadi masalah.

Ia mengatakan, sampai kini pihaknya belum bisa memastikan asal api, tetapi rembesan minyak tersebut diperkirakan akibat adanya pipa yang berlobang.

Karena itu, untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan, petugas dari Polsek Bayunglincir sampai kini masih berjaga dan mengamankan lokasi.

Dia menjelaskan, meskipun terjadi kebakaran yang cukup besar dan melalap kebun sawit warga, tetapi dipastikan tidak ada korban luka-luka apalagi meninggal dunia.

Pihaknya segera melakukan olah tempat kejadian perkara dan menghubungi PT Elnusa untuk menanggulangi kebocoran minyak yang sampai kondisi terakhir masih merembes, katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement