Rabu 02 Jan 2013 13:06 WIB

Ingin Berkunjung ke Palembang? Waspadai Satu Ini

Logo BMKG
Logo BMKG

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG---Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Sumatera Selatan memprakirakan Kota Palembang, Rabu, masih berpotensi diguyur hujan.

 

"Hujan yang sebelumnya turun sepanjang malam diprakirakan hari ini akan berlanjut dengan intensitas curah hujan ringan," kata Kasi Observasi dan Informasi Stasiun Klimatologi Kenten BMKG Sumsel, Indra Purnama.

Menurutnya, di ibu kota provinsi Sumsel itu berpotensi hujan ringan dengan suhu udara diprakirakan berkisar 24 - 32 derajat Celcius dengan kelembaban udara berkisar 65 - 97 persen.

Sementara kondisi cuaca 14 kabupaten/kota Sumsel lainnya secara umum didominasi berawan dan berpoetnsi hujan ringan, katanya.

Dijelaskannya, beberapa kota Sumsel yang cuacanya diprakirakan berawan yakni Baturaja, Muara Enim, Martapura, Indralaya, Lubuklinggau, dan Kota Prabumulih dengan suhu udara berkisar 23 - 31 derajat Celcius, serta memiliki kelembaban udara berkisar 64 - 97 persen.

Sedangkan beberapa kota yang berpotensi hujan ringan yakni Kayu Agung, Lahat, Musi Rawas, Sekayu, Tebingtinggi, dan Pagaralam diprakirakan memiliki suhu udara berkisar 24 - 32 derajat Celcius dengan kelembaban udara berkisar 64 - 98 persen.

Kondisi cuaca wilayah Sumsel pada awal 2013 ini diprakirakan masih akan diguyur hujan dengan intensitas curah hujan diprakirakan lebih tinggi dari sebelumnya yang mencapai 400 milimeter, kata Kasi Observasi dan Informasi Stasiun Klimatologi Kenten itu menambahkan.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement