Selasa 01 Jan 2013 20:02 WIB

Dua Wisatawan Terseret Ombak Pantai Parangndog

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL -- Dua wisatawan di Pantai Parangndog atau sebelah timur Pantai Parangtritis di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa sore, terseret ombak ke tengah.

"Satu orang berhasil diselamatkan sedangkan satu orang lagi hilang terbawa ombak ke tengah laut," kata Sekretaris SAR Pantai Parangtritis Taufik di Bantul, Selasa.

Ia mengatakan dua wisatawan yang terseret ombak tersebut diketahui atas nama Ilham Angga (20) dan Muhammad Suban (22), kedunya warga Kalinegoro, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

"Ilham berhasil diselamatkan tim SAR yang saat itu sedang patroli di kawasan pantai, sedangkan Muhammad Suban masih dalam pencarian," katanya.

Ia mengatakan dua wisatawan yang merayakan Tahun Baru di Pantai Parangndog tersebut datang berboncengan dengan menggunakan sepeda motor.

"Keduanya tiba di Pantai Parangndog sekitar pukul 15.30 WIB, kemudian saat bermain air yang memang lokasinya berbatu karang, keduanya terseret ombak," katanya.

Taufik mengatakan kondisi lokasi dan juga cuaca tidak memungkinkan untuk melakukan pencarian korban di tengah laut.

"Dalam pencarian yang dilakukan dengan menyusuri tepi pantai tersebut mengerahkan 10 petugas SAR," katanya.

Ia mengatakan jumlah petugas SAR 35 orang, 10 orang melakukan pencarian, sisanya berjaga di Parangtritis agar tidak ada korban lagi yang terseret ombak.

"Dalam pencarian, kami tidak berani menggunakan perahu karet karena ombak cukup tinggi mencapai dua meter dan medannya berbatu karang," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement