Selasa 01 Jan 2013 07:14 WIB

Libur Tahun Baru, Harga Sewa Vila Naik 100 Persen

Rep: Riga Iman/ Red: Didi Purwadi
Tahun Baru/ilustrasi
Foto: xyz.co
Tahun Baru/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Harga sewa vila dan tempat penginapan di beberapa objek wisata Kabupaten Sukabumi melonjak. Bahkan, lonjakan tarif mencapai hingga 100 persen.

Meskipun harganya naik, namun keberadaan vila tersebut rata-rata telah habis disewa pengunjung yang kebanyakan dari luar Sukabumi.

Harga sewa vila di Cimalati, Kecamatan Cicurug, yang berada di bawah kaki Gunung Salak misalnya. Harga sewanya naik dari Rp 500 ribu menjadi Rp 1 juta per malam.

‘’Memang sudah biasa setiap perayaan tahun baru harga vila dinaikkan,’’ ujar pengelola vila di kawasan wisata pegunungan Cimalati, Jafra (29 tahun). Pasalnya, banyak warga yang memesan vila untuk menghabiskan liburan panjang akhir tahunnya.

Jafra mengatakan penyewa vila kebanyakan berasal dari Jakarta dan daerah sekitarnya. Hal ini disebabkan kawasan Cimalati lokasinya dekat dengan Jakarta dan Bogor.

Pengelola vila lainnya di Cimalati, Bandi (33), mengatakan rata-rata pengunjung menyewa vila selama tiga hari sejak Sabtu (29/12) lalu. Para pengunjung datang bersama dengan keluarga besarnya untuk merayakan pergantian tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement