Selasa 01 Jan 2013 06:04 WIB

Pentas Seni Meriahkan Pergantian Tahun

Tahun Baru/ilustrasi
Foto: xyz.co
Tahun Baru/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Pentas seni dan budaya memeriahkan perayaan malam tahun baru 2013 di Jalan HZ Mustofa, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin (31/12) malam, yang digelar Komunitas Seni Cermin Tasikmalaya.

Gelaran yang melibatkan seniman dan sastrawan asal Tasikmalaya itu menampilkan sejumlah kesenian tradisional diantaranya tarian jaipong, rampak gendang dan seni musik Karinding.

Selain itu ada juga pagelaran seni modern seperti kelompok musik band dan seni kontemporer yang dimainkan kalangan anak muda tersebut menambah kemeriahan perayaan malam tahum baru.

Aksi para seniman itu telah memukau masyarakat penonton yang memadati pinggiran Jalan HZ Mustofa sebelum pertunjukan seni dan budaya itu digelar.

"Kegiatannya banyak, dipanggung satu ada gelar seni karinding dan lain-lain, di panggung dua ada band," kata salah seorang warga Kota Tasikmalaya, Endang Haris yang datang bersama anggota keluarganya.

Ketua Komunitas Seni Cermin Tasikmalaya atau penyelenggara acara, Ashmansyah Timutiah, mengatakan pagelaran seni budaya itu sengaja digelar untuk memberikan hiburan kepada masyarakat dalam menyambut tahun baru.

Pertunjukan seni pada puncak acara tahun baru itu, kata Ashmansyah merupakan rangkaian yang sebelumnya telah digelar berbagai kegiatan seperti karnaval budaya atau melukis bersama.

"Ini agenda syukur tahun untuk refleksi atau evaluasi dengan melibatkan seluruh seniman dan sastrawan di Tasikmalaya," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement