Senin 31 Dec 2012 21:55 WIB

'Rayakan Tahun Baru dengan Berdzikir'

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Dyah Ratna Meta Novi
Muhasabah. Ilustrasi
Foto: .
Muhasabah. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Republika menyelenggarakan Muhasabah Akhir Tahun pada 2012 untuk keempat kalinya yang bertempat di Bandung. Wakil Pemimpin Redaksi Republika, Arys Hilman memberikan sambutan untuk membuka muhasabah secara resmi.

Muhasabah keempat ini memilih tema 'Menuju Hari Esok Yang Lebih Baik'. Kegiatan ini diselenggarakan secara berkelanjutan dari tahun ke tahun.

"Republika telah menyelengarakan muhasabah selama 11 tahun bertempat di Masjid At Tin," jelas Arys di Masjid Pusat Dakwah Islam (Pusdai), Bandung Senin (31/12). Kegiatan ini dimaksudkan untuk memanfaatkan momentum akhir tahun untuk mengevaluasi diri yang bertempat di dalam masjid.

"Dari pada kita berhura-hura di jalan maupun berpesta pora lebih baik kita  menghias diri dengan berdzikir," ujar Arys.

Dzikir nasional yang biasanya diselenggarakan hanya di Jakarta dapat menarik jamaah sebanyak 50 ribu orang. Tahun ini Republika menyelenggarakan kegiatan akhir tahun tidak hanya di Jakarta tetapi juga Bandung dan Yogyakarta.

Arys berharap dengan terselenggaranya muhasabah ini masyarakat dapat memiliki kesadaran untuk berintropeksi diri. "Muhasabah berlangsung serempak, di Yogyakarta saat ini kegiatan berlangsung di Masjid Al Mujahidin," katanya.

Tema yang diusung, ujar Arys,  dipilih sesuai dengan situasi yang dialami bangsa Indonesia saat ini yang selalu ditempa banyak musibah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement