Senin 31 Dec 2012 09:12 WIB

Kaleidoskop Hiburan: Februari, Whitney Houston Meninggal Dunia

Undangan dan daftar acara seremoni pemakaman Whitney Houston
Foto: tmz
Undangan dan daftar acara seremoni pemakaman Whitney Houston

REPUBLIKA.CO.ID, -- Film

Perfilman Indonesia di bulan Februari tahun 2012 diawali dengan nostalgia terhadap salah satu film paling sukses di Indonesia, Ada Apa Dengan Cinta pada tanggal 9 dan 10 Februari.

Ya, film yang menampilkan Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra itu diputar kembali untuk memperingati 10 tahunnya film tersebut. 

Karena mendapat respon yang tinggi, pemutaran yang awalnya hanya berlangsung dua hari diperpanjang menjadi empat hari.

Film Ada Apa Dengan Cinta pertama kali tayang pada 8 Februari 2002.

Sementara untuk dunia perfilman Hollywood di bulan Febuari kami memilih penyelenggaraan ajang Academy Awards ke-84. Acara ini digelar di Hollywood and Highland Center, Hollywood, Ahad (26/2) waktu setempat.

Dalam ajang kali ini, Hugo berhasil mendominasi dengan meraih lima buah penghargaan, bersaing dengan The Artist yang juga meraih lima penghargaan.

Musik

Hampir sama dengan dunia film, dunia musik pada bulan Februari juga dihelat satu ajang penghargaan prestisius. Adalah Grammy Awards ke-54.

Dalam ajang kali itu, Adele berhasil mendominasi dengan meraih enam buah piala. Adele menjadi yang terbaik untuk kategori Album of The Year, Record of the Year, Song of the Year, Pop Solo Performance, Pop Vocal Album dan Short Form Music Video.

Sementara Foo Fighters berhasil menyabet empat penghargaan, yakni

Kembali  ke Adele, memang pantas jika disebut tahun 2012 sebagai tahun kejayaan Adele. Setelah berjaya di Grammy Awards, Adele juga berjaya di ajang BRIT Awards, Selasa (21/2).

Adele berhasil menyabet dua penghargaan, Best Female Solo Artist dan British Album of the Year.

Sementara untuk dunia musik tanah air, tercatat dua hal penting. Pertama adalah berpulangnya salah satu musisi jazz kawakan tanah air, Bubi Chen, Kamis (16/2) pukul 18.50 WIB di Semarang, Jawa Tengah.Ia meninggal di usianya ke-84 tahun.

Kepergian Bubi sangat dirasakan oleh para musisi dan penggemar Jazz tanah air. Sejumlah musisi menyatakan kehilangan terhadap salah seorang pentolan Jazz tanah air.

Blitz

Di awal Februari, tepatnya pada Jumat (3/2), aktor senior Indonesia, Him Damsyik meninggal dunia. Pemeran yang melekat dengan karakternya sebagai Datuk Maringgih ini meninggal diusianya yang ke-82 tahun.

Him Damsyik meninggal dunia setelah terjatuh di kamar mandi. Hal itu diungkapkan Odie (24), cucu dari anak ke dua Haji Incik Muhammad Damsyik atau HIM Damsyik.

Bagi Odie, sang kakek adalah figur teladan. "Opa adalah figur yang patut ditiru, inspirasional dan motivator yang memiliki fighting spirit yang tinggi," tuturnya.

Jenazah Him Damsyik kemudian dimakamkan di TPU Karet Bivak, Tanah Abang.

Kabar duka lainnya datang dari dunia internasional. Adalah penyanyi dunia Whitney Houston. Penyanyi pemenang Grammy Award sekaligus aktris papan atas Hollywood itu menghembuskan nafas terakhir di usianya yang ke 48 tahun.

Berita duka cita tersebut dikabarkan langsung oleh juru bicara keluarga Whitney pada Sabtu (11/2).

"Sayangnya, berita itu benar," ujar salah satu juru bicara Whitney.

Beberapa hari setelah kematian, segala sesuatu tentang Whitney Houston jadi topik paling hangat yang diangkat oleh media di seluruh dunia. Mulai dari penyebab kematian, kehidupan pribadi dan yang pasti karya-karyanya.

Namun yang paling menarik perhatian adalah penyebab kematian pemeran film The Bodyguard itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement