Senin 31 Dec 2012 08:50 WIB

Kaleidoskop Hiburan: Januari, The Raid Disambut Hangat Publik Dunia

Iko Uwais dalam salah satu adegan di film The Raid
Foto: indonesiaproud.wordpress.com
Iko Uwais dalam salah satu adegan di film The Raid

REPUBLIKA.CO.ID, -- Tidak berlebihan jika 2012 disebut sebagai  tahunnya The Raid. Bagaimana tidak, semenjak diputar dalam ajang Toronto Film Festival di akhir tahun 2011, film aksi yang menghadirkan Iko Uwais, Yayan dan Joe Taslim mendapat sambutan positif dari publik mancanegara.

Di awal tahun 2012, The Raid membuka kabar dunia perfilman dengan dimasukkan The Raid ke daftar film yang paling ditunggu tahun 2012 oleh majalah Time. Bahkan film yang disutradarai Gareth Evans ini disejajarkan dengan sejumlah film besar seperti The Dark Knight Rises dan The Hunger Games.

Tidak hanya dua film itu, The Raid juga disejajarkan dengan Promotheus, Brave dan The Amazing Spiderman.

Masih di bulan yang sama, ajang bergengsi perfilman dunia, Golden Globe ke-69 digelar pada (16/1/) waktu setempat, di diBeverly Hilton, Beverly Hills, Amerika Serikat.

Yang menarik dari ajang ini, film asal Iran, A Separation berhasil keluar sebagai pemenang untuk kategori Foreign Language.

Film yang disutradari Asghar Farhadi ini berhasil mengalahkan film-film besar seperti In The Land Of Blood And Honey garapan Angelina Jolie, dan film Spanyol The Skin I Live In.

Sementara untuk Best Director diberikan pada Martin Scorsese untuk film Hugo.

Ajang Golden Globe Awards ke-69 yang digelar di Beverly Hilton, Beverly Hills ditutup dengan kemenangan 'The Descendants' di kategori Film Drama Terbaik. Ini dia daftar lengkap pemenang Golden Globe tahun ini.

Musik

Dunia musik di sepanjang tahun 2012 masih diwarnai dengan dijadikannya Indonesia sebagai pasar ideal bagi musisi luar negeri dengan menggelar konsernya di Indonesia. Tidak jarang, musisi luar menggelar konsernya lebih dari satu hari.

Bulan Januari 2012 dibuka dengan band Foster the People yang mengguncang Tennis Indoor Senayan pada Rabu (11/1) malam. Penampilan Mark Foster cs dirasa spesial karena menjadi penampilan pertama mereka di tahun 2012.

Mereka merasa fresh untuk tampil karena mereka baru selesai menjalani liburan natal dan tahun baru.

Satu minggu kemudian giliran Simple Plan yang untuk kali ketiganya meyambangi Indonesia. Tidak hanya Jakarta, Simple Plan juga tampil di Surabaya.

Di Jakarta, konser dibuka dengan penampilan Kotak.  Tantri cs membawakan lima lagu yakni Terbang, Tinggal Saja, Pelan-Pelan Saja, Tendangan dari Langit dan Beraksi.

Sementara Simple Plan membawakan 20 lagu diantaranya Can't Keep My Hands Off You dan Shut Up.

Masih di bulan yang sama, tepatnya di tanggal 19 Januari, giliran penyanyi Katy Perry yang menggelar konsernya di SICC, Sentul, Jawa Barat. Dalam konsernya, penyanyi yang saat itu baru saja bercerai dari suaminya, Russel Brand, tampil mempesona. Panggung pun didesain layaknya Candy Land.

Katy Perry pun sukses memanjakan ribuan KatyCats (sebutan untuk fans Katy Perry) selama hampir dua jam. Sejumlah hitsnya seperti California Girl, Hummingbird Heartbeat, Waking Up In Vegas,  Peacock dan masih banyak lagi.

Satu hal yang menarik, Katy menarik salah satu penonton pria ke atas panggung dan menciumnya hingga membuat ratusan pria yang hadir malam itu iri.

Namun sebelum konser juga ada satu peristiwa yang unik. Saat baru tiba di Indonesia, langsung beredar foto paspor Katy Perry. Hal ini kabarnya sempat membuat Katy Perry ‘bete’.

Blitz

Kabar seputar artis di bulan Januari dibuka dengan kabar duka dari komedian Ence Bagus yang kehilangan istri tercintanya, Fitri Fajar Asih karena penyakit komplikasi yang dideritanya pada Kamis (5/1).

Setelah disemayamkan di rumah duka, jenazah Fitri baru dikebumikan keesokan harinya.

Kabar duka juga datang dari artis Deswita Maharani. Ibunda Deswita, Kusyetti meninggal dunia pada Ahad (15/1).  Kusyetti baru dimakamkan pada keesokan harinya di TPU Menteng Pulo.

Kabar duka juga kembali menghiasi dunia hiburan. Artis muda Valia Rahma meninggal akibat kecelakaan sepeda motor di Bali.

Kala itu, Valia yang dibonceng oleh adik suaminya akan masuk ke parkir hotel. Namun dari arah berlawanan datang sepeda motor dalam kecepatan cukup tinggi. Meski mengenakan helm, Valia yang diperkirakan tidak siap mengalami guncang keras di kepala sehingga menyebabkan luka dalam.

Valia yang menderita koma sempat mendapat perawatan. Namun karena kondisi luka yang parah membuat Valia tak mampu bertahan. Ia menghembuskan nafas terakhir pada (13/1). Valia kemudian dimakamkan keesokan harinya di TPU Tanah Kusir, Sabtu (14/1).

Di penghujung bulan Januari, dunia hiburan tanah air juga kehilangan salah satu entertainer terbaiknya. Adalah presenter sekaligus komedian Syamsul Effendi atau yang lebih dikenal dengan nama Ade Namnung. Ia meninggal dunia pada (31/1) siang pukul 11.45 WIB di ICU Rumah Sakit (RS) Mitra Keluarga Cibubur, Jakarta Timur, akibat serangan jantung. Ade kemudian dimakamkan di samping makam sang ayah.

Ada kabar duka, ada juga kabar bahagia.

Kabar bahagia pertama datang dari pasangan selebriti Beyonce Knowles dan Jay-Z. Beyonce melahirkan seorang putri pada Sabtu malam (7/1) waktu setempat.

Kehadiran seorang anak begitu dinantikan oleh dua selebritis dunia itu. Maka tak pelak, perawatan dan fasilitasi mewah diberikan pada putri mereka yang diberi nama Ivy Blue Carter.  Jay-Z dikabarkan menyewa satu lantai Rumah Sakit Lennox Hill saat istrinya Beyonce menjalani proses melahirkan.

Untuk mendapatkan fasilitas itu, Jay-Z disebut harus merogoh kocek sekitar Rp 11,9 miliar.

Kabar bahagia juga dataqng dari artis yang juga seorang politisi, Rieke Dyah Pitaloka.

Wanita yang kini maju sebagai calon Gubernur Jawa Barat ini melahirkan bayi kemar tepat di hari ulang tahunnya yang ke-38, 9 Januari 2012. Rieke melahirkan lewat operasi caesar di Rumah Sakit Pondok Indah.

Dunia hiburan juga tidak lepas dengan perselisihan.

Di bulan Januari, kabar yang paling mengejutkan datang dari aktor Zumi Zola yang juga menjabat Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Jambi.

Ia dilaporkan oleh seorang pria bernama Bernaldi Kadir Djemat atas dugaan perselingkuhan yang dilakukan Zumi dengan istrinya, Peni Farnita Saputri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement