Sabtu 29 Dec 2012 21:25 WIB

Anak TKI Doakan Rieke Menang di Pilgub Jabar

Calon Gubernur Jawa Barat, Rieke Diah Pitaloka (tengah).
Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
Calon Gubernur Jawa Barat, Rieke Diah Pitaloka (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Anak seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Palabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Fikri (11), mendoakan calon gubernur dari PDIP, Rieke Diah Pitaloka (RDP) agar menjadi Gubernur Jawa Barat 2013.

Fikri menyatakan kekhawatirannya atas nasib ibunya yang bekerja sebagai TKW di Arab Saudi. "Mudah-mudahan tidak terjadi apa-apa dengan ibu saya," kata Fikri kepada Rieke Diah Pitaloka, Sabtu (29/12).

Rieke yang juga anggota Komisi IX DPR RI memahami kekhawatiran Fikri karena calon gubernur Jabar yang berpasangan dengan Teten Masduki tersebut seringkali membantu berbagai persoalan yang terjadi di TKI.

"Kemiskinan yang terjadi di Sukabumi menjadi salah satu faktor pencetus banyaknya warga yang berangkat ke luar negeri untuk bekerja," katanya.

Untuk itu, lanjut Rieke, sebagai calon kepala daerah dirinya akan mengembalikan Jawa Barat sebagai lumbung pangan dan mengoptimalkan segala potensi yang ada, khususnya di Sukabumi.

Saat berada di Sukabumi, Rieke bersama dengan ribuan masyarakat Palabuhan Ratu melakukan jalan kaki bersama yang dimulai dari Alun-alun Palabuhan Ratu hingga Kecamatan Citepus, Kabupaten Sukabumi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement