Jumat 28 Dec 2012 13:45 WIB

Ini Kado Jokowi buat Warga Jakarta di Malam Tahun Baru

Rep: Rina Tri Handayani/ Red: Abdullah Sammy
Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo alias Jokowi.
Foto: IST
Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo alias Jokowi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah provinsi DKI Jakarta menggelar Jakarta Night Festival (JNF) dalam memeriahkan malam pergantian tahun baru 2013. “Acara Jakarta Night Festival, kado dari gubernur (Jokowi) untuk masyarakat luas dalam menyambut tahun baru,” ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Arie Budiman, Jum'at (28/12).

Dia mengatakan acara ini diselenggarakan di sepanjang koridor jalan Thamrin Sudirman dan menampilkan 16 panggung berbagai atraksi seni tradisi, budaya, dan musik dengan genre masing-masing. Sedangkan, puncak acara berada di panggung HI yang di antaranya dimeriahkan band The Chungcutters.

Menurutnya, karnaval akan diikuti lebih dari 2.000 orang dari berbagai komunitas, budayawan, dan pelajar yang berjalan bersama dengan gubernur sebagai bagian dari JNF 2012. Karnaval akan memulai rute dari halaman balaikota pukul 22.00 WIB, Jalan Thamrin, dan finish di Bundaran HI diperkirakan pukul 23.30 WIB.

Sementara peserta karnaval akan perform di beberapa titik di depan panggung hiburan menuju Bundaran HI dan menunggu detik-detik pergantian tahun yang dipandu dari panggung utama. Sedangkan, JNF sebagai acara baru diharapkan menjadi event tahunan setiap 31 Desember.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement