Jumat 28 Dec 2012 13:17 WIB

Dede Yusuf-Lex Berpeluang Besar Menangi Pilgub Jabar

Rep: Lingga Permesti/ Red: Abdullah Sammy
Cagub Jabar Dede Yusuf bersama Lex Laksamana
Foto: Antara/Agus Bebeng
Cagub Jabar Dede Yusuf bersama Lex Laksamana

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG-- Meskipun pasangan calon gubernur petaha, Ahmad Heryawan (Aher)-Deddy Mizwar paling populer, namun Dede Yusuf-Lex Laksamana-lah yang paling berpeluang memenangi pemilihan gubernur Jawa Barat. Hal itu terungkap dari hasil survey Pusat Kajian dan Kepakaran Statistika (P2KS) Unpad.

Suvey itu mengingkapkan tingkat elektabilitas atau tingkat keterpilihan tertinggi berada di pasangan nomor urut tiga, Dede Yusuf-Lex Laksamana sebesar 31,28 persen. Baru kemudian disusul oleh pasangan Aher-Deddy Mizwar sebesar 26,46 persen.

"Kemudian, disusul oleh Rieke Teten 10,44 persen. Lalu, diikuti nomor urut dua Irianto-Tatang sebesar 8,63, kemudian disusul pasangan nomor urut satu Dikdik-Cecep hanya 1,15 persen,"ujar Ketua P2KS, Toni Toharudin.

Survei ini sampling dengan jumlah 2313 responden di 26 kabupaten dan kota di Jabar. Jenis kelamin responden didominasi oleh pria dengan 56,35 persen. Adapun pendidikan mayoritas SMA sebesar 44,84 persen.

PK2S lembaga di jurusan statistik fungsi ke pengabdian masyarakat. "Kita melakukan survei yang seobjektif mungkin. Kami menyajikan informasi ke masyarakat luas. Ini survei yang kedua. Nanti akan mengadakan survei lagi di bulan Januari,"katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement