Kamis 27 Dec 2012 16:03 WIB

Ssst.. Tim Kampanye ini Diduga Curi Start Kampanye Lho..

Rep: Lilis Handayani / Red: Citra Listya Rini
Pilkada (ilustrasi).
Foto: Blogspot.com
Pilkada (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Tim kampanye pasangan calon gubernur Jawa Barat, Irianto MS Syafiuddin-Tatang Farhanul (Intan), diduga melakukan curi start kampanye di Kota Cirebon. Panwaslu Kota Cirebon pun akan menindaklanjuti dugaan tersebut.

''Kami memiliki bukti fisik dan saksi mengenai hal itu,'' ujar salah seorang anggota Panwaslu Kota Cirebon, Indra Setiawan, Kamis (27/12). 

Indra menyebutkan, bukti fisik tersebut berupa kepingan CD yang bergambar pasangan yang diusung Partai Golkar itu. Kepingan CD tersebut dibagi-bagikan oleh tim kampanye mereka kepada masyarakat di Kelurahan Pulasaren dan Kelurahan Jagasatru, Kecamatan Pekalipan, Kota Cirebon.

Menurut Indra, berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum No 69 tahun 2009, pembagian CD tersebut sudah memenuhi unsur kampanye. Hal itu dikarenakan dalam CD itu terdapat ajakan untuk mencoblos serta sosialisasi visi dan misi pasangan itu. 

Padahal, lanjut Indra, KPU Jabar baru menetapkan tahapan sosialisasi nonkampanye bagi para calon. Sedangkan tahapan kampanye baru akan dimulai pada 6 Februari 2013. 

''Untuk menindaklanjuti masalah ini, kami  akan memanggil tim kampanye (pasangan Intan),'' tegas Indra.

Selain itu, tambah Indra, pihaknya juga akan segera melakukan pleno dan berkoordinasi dengan Panwaslu Jabar. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement