Rabu 26 Dec 2012 11:44 WIB

Jokowi Berencana Cek Gorong-gorong Thamrin

Rep: Rina Tri Handayani/ Red: Yudha Manggala P Putra
 Pengendara mendorong motor yang terjebak kemacetan di Jalan MH. Thamrin, Jakarta, Jumat (21/12).
Foto: Republika/Yasin Habibi
Pengendara mendorong motor yang terjebak kemacetan di Jalan MH. Thamrin, Jakarta, Jumat (21/12).

REPUBLIKA.CO.ID, MONAS -- Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) berencana untuk mengecek kondisi gorong-gorong di sekitar kawasan Thamrin, Jakarta Selatan Rabu (26/12) siang. 

Hal itu dilakukannya karena sejumlah jalan di kawasan tersebut selalu digenangi air bila hujan turun. "Nanti diliat dulu lah," ujarnya usai upacara di Monas, Rabu (26/12).

Jokowi mengatakan dalam pemeriksaan tersebut ia akan ditemani personel dari Marinir. Sebab, kata dia, personel Marinir yang mengerti jika ada tempat-tempat yang tidak boleh dimasuki seperti tempat yang kira-kira beracun. 

Pengecekan gorong-gorong, lanjut dia, akan dilakukan di kawasan Hotel Indonesia kemudian bagian utara Hotel Indonesia maupun Trisakti.

Sebelum melakukan pengecekan langsung ke lapangan siang ini, Jokowi akan melakukan rapat teknis dengan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Ery Basworo dan dinas teknis lainnya seperti Dinas Kebersihan di Balai Kota. 

Sebelumnya Ahad (23/12), Ery Basworo mengatakan genangan yang menyebabkan lalu lintas tersendat di kawasan Thamrin bukan karena drainase yang bermasalah maupun karena sampah. Namun, karena curah hujan tinggi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement