Rabu 26 Dec 2012 05:28 WIB

Arti Tiga Nama Cucu Kedua SBY

Rep: Esthi Maharani/ Red: Abdullah Sammy
Ibas-Aliya
Foto: Rumgapres
Ibas-Aliya

REPUBLIKA.CO.ID, Pasangan Aliya Rajasa dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) sepakat memberi nama anak mereka Airlangga Satriadhi Yudhoyono. “Bisa dipanggil Airlangga," kata Ibas saat memberikan keterangan pers di Lantai 6 RSPI pukul 13.00 WIB, Senin (24/12) lalu.

Ibas menerangkan arti tiga kata yang disematkan pada cucu kedua Presiden SBY itu. Dalam konferensi pers yang didampingi SBY dan Ibu Ani Yudhoyono, Hatta Rajasa dan Oke Rajasa, serta Agus Yudhoyono dan Annisa Pohan beserta anak mereka Almira Tunggadewi, Ibas menerangkan, Airlangga adalah harapan keluarga yang menginginkan putranya itu tak hanya menjadi kepala keluarga, tapi juga bisa menjadi pemimpin bagi masyarakatnya, bangsa, dan negara.

Sedangkan nama Satriadhi berasal dari kata Ksatria dan Adhi yang berarti indah. Adapun nama Yudhoyono memiliki arti mampu memerangi segala tantangan dan cobaan. "Kami menginginkan putra kami bisa menghadapi seluruh tantangan dan cobaan dan bisa memberikan solusi serta memberikan arti bagi masyarakat," kata Ibas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement