Selasa 25 Dec 2012 21:51 WIB

Ini Wahana Wisata Paling Diminati di Ancol

Rep: Rina Tri Handayani/ Red: Heri Ruslan
Taman Impian Jaya Ancol
Foto: noppen.com.cn
Taman Impian Jaya Ancol

REPUBLIKA.CO.ID, ANCOL -- Dufan dan Atlantis menjadi wahana paling diminati di Taman Impian Jaya Ancol selama liburan Natal dan Tahun Baru 2013.

“Data pengunjung Ancol 25 Desember sebanyak 73.921 wisatawan per pukul 20.00 WIB dan akan terus bertambah hingga pukul 23.59 WIB,” kata Humas Taman Impian Jaya Ancol Aldhita Prayudi Putra, Selasa (25/12).

Dia mengatakan unit rekreasi tersebut paling diminati sebab Ancol baru saja membuka wahana baru di Dunia Fantasi, Treasure Land Temple of Fire dan di Atlantis, Crazy Highest Longest Slide.

Selain itu, di taman impian juga terdapat wahana baru yaitu Ancol Epic Cable Park di danau monumen ancol. Sementara, Epic Cable merupakan ski air atau wakeboard tetapi ditarik dengan menggunakan sistem kabel.

Menurutnya, wisatawan juga banyak mengunjungi ocean dream samudra dan ecopark. Sementara, banyak pula pengunjung yang memadati area pantai pasir putih. Wisatawan juga terlihat menikmati jalan santai di promenade selebar delapan meter.

Selain di Ancol, kawasan kota tua juga menjadi tujuan wisata warga Jakarta. Area tersebut terpantau dipadati pengunjung yang berjalan kaki. Penjual souvenir juga banyak dijumpai di pinggiran Kota Tua.

Sementara, obyek wisata dengan gedung bersejarah tersebut juga dimeriahkan dengan atraksi ondel-ondel. “Banyak obyek gedung bersejarah di Kota Tua yang bagus untuk di foto,” kata seorang pengunjung Silvi (20 tahun).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement