Selasa 25 Dec 2012 21:16 WIB

Sepatu Berlapis Kulit Babi Masih Dijual

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Dyah Ratna Meta Novi
Jenis babi hutan yang dipelihara dalam peternakan (ilustrasi)
Foto: REUTERS
Jenis babi hutan yang dipelihara dalam peternakan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,BEKASI--Outlet resmi Kickers di lantai dasar Metropolitan Mall, Bekasi terlihat masih menjual sepatu dengan label Pig Skin Lining, Selasa (25/12).

Selain di gerai resmi, Kickers juga menjual sepatu dengan label tersebut di salah satu sudut di Matahari Departemen Store di mal yang sama.

Berdasarkan pantauan Republika, Selasa (25/12), gerai resmi Kickers terlihat masih memajang sepatu dengan label Pig Skin Lining. Namun, tidak seperti pantauan pada Sabtu (22/12), sepatu dengan label tersebut hanya tinggal satu buah.

Padahal, sebelumnya hampir semua sepatu dan sandal memiliki label Pig Skin Lining.

Hal yang berbeda justru terjadi dengan sepatu Kickers yang dipajang di Matahari Departemen Store. Masih banyak ditemukan sepatu Kickers dengan label Pig Skin Lining.

Bahkan label yang tertera di sepatu-sepatu tersebut lebih besar dibanding dengan label Pig Skin Lining yang ada di sepatu pada gerai resmi Kickers.

Tidak hanya itu, di Matahari Departemen Store, khusus untuk sepatu Kickers ada diskon sebesar 10 persen. Namun, pembeli tidak terlihat antusias dalam membeli sepatu atau sandal Kickers.

Kebanyakan pengunjung yang datang hanya melihat-lihat tanpa melakukan transaksi.

Yanti, penjaga toko di gerai resmi, menyatakan, biasanya diskon sepatu Kickers hanya satu hari. Tapi jika ada diskon, jumlah pembeli di gerai resmi cenderung meningkat.

Selain itu, pengiriman barang baik ke gerai resmi ataupun ke Matahari Departemen Store dilakukan setiap dua kali sepekan.

“Kalau supervisornya datang setiap seminggu sekali, biasanya sekalian ngecek keluar masuk barang.,” kata Yanti.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement