Selasa 25 Dec 2012 11:48 WIB

Rumah Zakat Ajak Ratusan Anak Yatim Piatu Berkemah di Pantai Samas

Rep: yulianingsih/ Red: Taufik Rachman

REPUBLIKA.CO.ID,BANTUL -- Sedikitnya 300 anak binaan Rumah Zakat Indonesia (RZI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengikuti kemah juara di Kawasan Mangrove Pantai Samas, Kabupaten, Bantul, Selasa (25/12). Mereka merupakan anak-anak yatim dan anak dari keluarga tidak mampu di Kabupaten Bantul.

Menurut koordinator Kemah Juara 2012, Zaitun, kegiatan kemah juara tahun ini dilakukan dengan penanaman pohon di kawasan Pantai Samas. "Pantai ini masih memerlukan cukup banyak pepohonan sebagai pelindung dari ombak dan abrasi yang dapat merusak wilayah pantai," katanya, Selasa (25/12).

Diakuinya, kegiatan Kemah Juara merupakan kerjasama antara RZI dan Kelompok Pemuda Pemudi Baros (KP2B). Kegiatan penanaman pohon di Pantai Samas ini merupakan upaya RZI untuk menyukseskan Penanaman Satu Miliar Pohon Tahun 2012, serta mengisi momentum liburan sekolah dengan kegiatan positif.

"Kemah Juara memang dirancang sebagai kegiatan luar ruang yang dapat menjadi media pengenalan serta interaksi langsung anak-anak dengan alam dan lingkungan," tambahnya. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan RZI bagi anak-anak asuh mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement