Senin 24 Dec 2012 19:06 WIB

PKS Bantu Amankan Perayaan Natal di Manado

Rep: Amri Amrullah / Red: M Irwan Ariefyanto
Bendera PKS
Foto: Dok.Republika
Bendera PKS

REPUBLIKA.CO.ID,MANADO - Berjalannya perayaan Natal umat Kristiani secara aman dan damai turut menjadi perhatian Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Untuk mewujudkan suasana itu, PKS mengintruksikan kadernya untuk ikut bersama elemen masyarakat lainnya membantu menjaga keamanan dan kelancaran perayaan Natal. Hal ini dilakukan Dewan Pengurus Wilayah PKS Sulawesi Utara.

Ketua DPW PKS Sulawesi Utara, Syarifudin Saafa mengatakan bahwa kader PKS SUlut akan ikut mengamankan perayaan Hari Raya Natal 2012. Pengamanan itu dilakukan untuk memberi jaminan keamanan dan kenyamanan serta ketentraman bagi umat agama lain menjalankan ibadah sesuai kepercayaan mereka."Agar tercipta suasana yang menenangkan, rukun dan damai. Jadi mereka (umat agama lain) bisa menjalankan ibadahnya dengan khusyuk dan nyaman," kata Syarifudin, di Kantor DPW PKS Sulut, Jalan DI Pandjaitan, Kawasan Mega Smart - Boulevard, Kota Manado, Senin (24/12).

Legislator DPRD Kota Manado itu menambahkan bahwa ketergabungan PKS dalam pengamanan perayaan Natal bersama kelompok masyarakat lainnya di Sulut sudah dilakukan sejak lama. Namun, keputusan secara resmi di bawah komando DPW Sulut baru tahun 2011."Kalau resmi lewat struktur DPW, baru dilakukan tahun lalu. Sebelumnya dilakukan oleh masing-masing pengurus daerah (DPD) yang ada di Sulut," terang Syarifudin.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement