Senin 24 Dec 2012 18:34 WIB

Gawat, Kereta Bumigeulis Sukabumi-Bogor Rusak Total

Rep: Agus Yulianto/ Red: Dyah Ratna Meta Novi
Uji coba rangkaian kereta api melewati satu jalur rel di Cilebut Timur, Senin (26/11).
Foto: Republika/Lida Puspaningtyas
Uji coba rangkaian kereta api melewati satu jalur rel di Cilebut Timur, Senin (26/11).

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI--Kereta diesel Bumigeulis jurusan Sukabumi-Bogor  tidak bisa beroperasi. Seluruh mesin pada rangkaian gerbong rusak dan saat ini dalam perbaikan.

Dari hasil pantauan di stasiun bengkel kereta Tanah Abang, Jakarta, kondisi mesin kereta diesel Bumigeulis sudah tua. Sehingga, seluruh onderdil kereta cepat rusak dan tiga dari rangkaian gerbong kondisinya mati total.

Akibat rusaknya kereta diesel Bumigeulis jurusan Sukabumi-Bogor, banyak masyarakat Sukabumi mengeluh. Menurutnya,  Pemprov  Jawa Barat  tidak memperhatikan angkutan massal warga Sukabumi.

Seorang warga Desa Cikadu,  Gunung Guruh,  Sukabumi, Deden mengatakan, warga Sukabumi setiap hari menggunakan jasa kereta Bumigeulis jurusan Sukabumi-Bogor. Makanya warga berharap  kereta diperbaiki secepatnya.

"Saya dan kawan-kawan yang sering menggunakan kereta diesel Bumigeulis. Kami harap kereta  dapat segera beroprasi," ujar Deden.

 

Warga Sukabumi lainnya,  Asep menambahkan, Pemprov  Jawa Barat harus membuka mata terhadap buruknya transportasi massal di Sukabumi.

"Jangan hanya berjanji memberikan yang terbaik di segi transportasi. Kami butuh bukti," tegas Asep.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement