Senin 24 Dec 2012 13:44 WIB

Nama Anak Aliya-Ibas: Airlangga Satriadhi Yudhoyono

Rep: Esthi Maharani/ Red: Djibril Muhammad
Ibas-Aliya
Foto: Rumgapres
Ibas-Aliya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anak pertama dari pasangan Aliya Rajasa dan Edhie Baskoro Yudhoyono resmi diumumkan kehadapan publik. Kedua orang tua bersepakat memberinya nama: Airlangga Satriadhi Yudhoyono. 

"Nama adalah sebuah doa dari orang tua. Kami berpikir dan memberikan nama yang sesuai, tepat, dan pas bagi putra kami. Oleh karena itu kami berikan nama Airlangga Satriadhi Yudhoyono. Jadi, Airlangga bisa dipanggil 

Airlangga," kata Sang Ayah, Ibas Yudhoyono saat meemberikan keterangan pers di Lantai 6 RSPI pukul 13.00 WIB pada Senin (24/12). 

Dalam konferensi pers tersebut, Ibas didampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ibu Ani Yudhoyono serta Hatta Rajasa dan Oke Rajasa. Hadir pula kakak Ibas, yakni Agus Yudhoyono beserta Annisa Pohan beserta anaknya Almira Tunggadewi. 

Dalam keterangan itu pula, Ibas menjelaskan secara detail arti tiga nama yang diberikan pada anaknya. Airlangga diambil karena keluarga menginginkan putranya itu tak hanya menjadi kepala keluarga tetapi juga bisa menjadi pemimpin bagi masyarakatnya, bangsa, dan negara. "Pemimpin yang baik, pemimpin yang mampu mengayomi seluruh masyarakat," katanya. 

Sedangkan nama Satriadhi diambil dari ksatria dan Adhi yang berarti indah. "Kami menginginkan Airlangga menjadi ksatria yang baik hati, tangguh, dan bisa berjuang di jalan yang benar, jalan yang bersih, dan diridhoi oleh Allah," katanya. 

Nama Yudhoyono pun memiliki arti mampu memerangi segala tantangan dan cobaan. Karena cobbaan karena tantangan ke depan semakin meningkat. "Kami menginginkan putra kami bisa menghadapi seluruh tantangan dan cobaan ddan bisa memberikan solusi serta memberikan arti bagi masyarakat," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement