Senin 24 Dec 2012 02:00 WIB

Pengunjung Pulau Karimunjawa Melonjak

REPUBLIKA.CO.ID, JEPARA -- Pengunjung objek wisata Pulau Karimunjawa, di Kecamatan Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, mengalami lonjakan, menyusul masa liburan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2013.

Menurut Camat Karimunjawa, Nuryanto, di Jepara, Minggu, lonjakan wisatawan yang ingin menikmati pemandangan alam di Karimunjawa mulai terlihat sejak Kamis (13/12). Bahkan, Jumat (21/12) semua hotel dan tempat penginapan sudah habis dipesan calon wisatawan yang hendak berkunjung ke Karimunjawa.

Ia mencatat, jumlah wisawatan yang berlibur ke Karimunjawa saat ini bisa mencapai 4.000-an orang dari berbagai daerah di Tanah Air. Sedangkan hari biasa jumlah pengunjung antara 1.500--2.000 orang.

Rencananya, kata dia, Senin (24/12) akan pihaknya akan menerima kedatangan 1.500-an wisatawan yang ingin berlibur di Karimunjawa.

Banyaknya calon wisatawan yang hendak berlibur ke Karimunjawa, katanya, mengakibatkan ada wisatawan yang tidak bisa menggunakan jasa penyeberangan kapal laut. "Ternyata, ada yang nekad menyewa kapal kecil untuk menyeberang ke Karimunjawa dari Jepara," ujarnya.

Atas kejadian tersebut, katanya, pihaknya memberikan teguran kepada nakhoda kapal, karena hal tersebut menyalahi ketentuan serta membahayakan keselamatan penumpang.

Ia berharap, hal serupa tidak terulang, demi kebaikan semua pihak, termasuk citra daerah ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan semua pihak, seperti kecelakaan di laut.

Meskipun tingkat kunjungan wisatwan mengalami lonjakan, sehingga menggerakkan roda perekonomian warga setempat, dia berharap, para penyedia jasa maupun pemilik usaha yang berkaitan dengan wisatawan tetap mempertimbangkan kualitas, agar tidak ada wisatawan yang kecewa dengan liburannya di Karimunjawa.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement