Ahad 23 Dec 2012 12:03 WIB

Libur, Trafik Komunikasi Seluler DIY Naik Drastis

Rep: Yulianingsih/ Red: Setyanadivita Livikacansera
Logo Telkomsel.
Foto: blogspot.com
Logo Telkomsel.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Trafik komunikasi seluler di libur akhir tahun 2012 diperkirakan akan naik signifikan. sasaran kenaikan trafik yang  trafik yang mengalami kenaikan cukup tinggi adalah layanan data. 

Head of ICT Network Management Telkomsel  Jawa Tengah dan DIY, Ustriklanov Zulkarnain Titus mengatakan,layanan short mesage service (SMS) akan meningkat sebanyak 10 persen, suara 7 persen, dan layanan data 30 persen.

"Data akan peningkatan signifikan dan kita sudah melakukan uji jaringan menyambut libur akhir tahun ini," terangnya, Ahad (23/12).

Menurutnya, Telkomsel secara terjadwal melakukan uji jaringan di beberapa area yang diprediksi menjadi pusat keramaian masa liburan. Uji jaringan dilakukan di tempat wisata, bandara, terminal, pelabuhan penyeberangan, dan pusat perbelanjaan hingga jalur transportasi. 

Di Jawa Tengah dan DIY, kata dia, peningkatan kapasitas jaringan hingga lebih dari 20 persen difokuskan di titik-titik keramaian kunjungan wisatawan. Kapasitas jaringan ditingkatkan melalui pendirian 25 hotspot dengan dua Hotest spot di Malioboro Yogya dan Alun-alun Purwokerto. 

"Menjelang akhir tahun ini, Telkomsel telah memiliki lebih dari 54 ribu BTS diseluruh Indonesia termasuk di antaranya 15 ribu unit BTS 3G. Sekitar 8,67 persennya berada di wilayah Jawa Tengah dan DIY," tambahnya. 

Untuk layanan pelanggan, Telkomsel mendirikan  Posko Telkomsel Siaga di 65 titik area Jawa Tengah dan DIY. Terdapat empat Posko Utama Telkomsel Siaga yang bertempat di objek pariwisata yang sarat pengunjung pada musim liburan, yaitu di Baturaden Purwokerto (Banyumas), Pemandian Air Hangat Guci (Tegal), Waduk Gajahmungkur (Wonogiri), dan Tawangmangu (Solo). 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement