Ahad 23 Dec 2012 10:10 WIB

Galang Dana untuk Bencana, ICMI Gelar Turnamen Golf ke-4

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Heri Ruslan
Jon Erizal
Foto: dokpri
Jon Erizal

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) menggelar Turnamen Golf yang ke empat, Ahad (23/12) di Klub Golf Bogor Raya, Bogor.

Kegiatan bertajuk "ICMI Peduli Bencana" ini bertujuan untuk menggalang dukungan dan partisipasi masyarakat dalam program ICMI Peduli Bencana.

Jon Erizal, Ketua Pelaksana Kegiatan sekaligus Dewan Pakar ICMI mengatakan kegiatan ini mendukung program ICMI Peduli Bencana sebagai komitmen untuk selalu membantu pemulihan di daerah bencana. "

Ini merupakan salah satu cara mengajak masyarakat untuk ikut peduli pada bencana yang sering terjadi di Indonesia," kata Jon kepada Republika Online.

Program ini merupakan bentuk kesadaran bahwa Indonesia merupakan salah satu negara yang rawan akan bencana. Menurut Laporan Bencana Asia Pasifik 2010 menyebutkan Indonesia menempati posisi ke empat sebagai negara yang paling rentan terhadap bencana alam.

Ia mengatakan, pemilihan golf sebagai ajang turnamen bertujuan untuk mengajak sesuai segmentasi masyarakat. Peserta dalam turnamen golf ini berjumlah 120 peserta dari kalangan pejabat pemerintahan, tokoh masyarakat, serta anggota ICMI sendiri.

Penggalangan dukungan ini datang dari beberapa perusahaan besar di Indonesia seperti PT Telkom, Artha Graha Peduli, Sinar Mas, PT Pertamina, PT Perusahaan Gas Negara, PT Bukit Asam dan lainnya.

Turut hadir dalam turnamen ini Ketua Dewan Pakar ICMI Hatta Rajasa, Wakil Ketua Dewan Pakar ICMI Zulkifli Hasan, Jimly Asshiddiqie, Marwah Daud Ibrahim yang akan bernyanyi dalam lelang lagu Turnamen Golf ICMI 2012.

Penyerahan piala juara dalam turnamen ini akan diserahkan oleh Hatta Rajasa kepada pemenang turnamen Golf yang juga diikuti oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) Republik Indonesia, Azwar Abubakar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement