Sabtu 22 Dec 2012 23:23 WIB

Jeringen Tinner Meledak, Pemulung Tewas Terbakar

Mayat tak dikenal (ilustrasi).
Foto: Corbis.com
Mayat tak dikenal (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MOJOKERTO -- Seorang pemulung berinisial MS tewas akibat ledakan dari jerigen berisi spiritus yang sedang dibersihkannya dengan 'tinner'. Ia tewas di rumahnya di kawasan Jetis, Mojokerto, Sabtu (22/12).

Kepala Kepolisian Sektor Jetis, Komisaris Polisi, Johar Nawawi, mengatakan kejadian ini memang murni kelalaian korban yang tidak mengerti dampak yang ditimbulkan.

"Saat itu, korban berusaha membersihkan cairan pelitur di dalam jeriken dengan menggunakan spiritus dan tinner, namun ada percikan api dari rokok yang membuat jeriken itu meledak," katanya.

Ia mengemukakan akibat ledakan keras tersebut korban mengalami sejumlah luka di bagian tubuhnya. Nyawanya tak tertolong lantaran ia tewas lokasi kejadian.

"Kejadian ini murni kecelakaan dan tidak ada unsur kesengajaan dari korban hingga menyebabkan dirinya tewas dengan cara seperti ini," katanya.

Selain membuat korban meninggal dunia, ledakan keras ini membuat rumah korban dan beberapa rumah tetangganya mengalami kerusakan yang cukup parah.

"Korban yang meninggal dunia langsung dibawa ke rumah sakit umum Mojokerto untuk menjalani otopsi terkait dengan peristiwa ini," katanya.

Dari keterangan yang berhasil dihimpun, kata dia, korban sehari hari memang bekerja sebagai pemulung yang mengumpulkan barang-barang bekas untuk dijual kembali. "Namun nahas, hari ini korban harus meninggal dunia dengan tragis saat membersihkan barang-barang yang sudah dikumpulkannya untuk dijual kembali," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement