Sabtu 22 Dec 2012 18:53 WIB

Jakarta Dikepung Banjir

Banjir di Thamrin hari ini
Foto: twitter @ekokurniawan
Banjir di Thamrin hari ini

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hujan lebat yang mengguyur Jakarta sejak Sabtu (22/12) siang, membuat sejumlah ruas jalan di digenangi air. Akibatnya, sejumlah ruas jalan di Jakarta macet total.

Genangan air, menyebabkan lalu lintas tersendat. Banjir membuat pengendara sepeda motor dan mobil memperlambat laju kendaraannya. Macet juga ditimbulkan karena beberapa kendaraan mogok karena nekad menerjang banjir.

TMC Polda Metro Jaya memaparkan beberapa ruas jalan yang mengalami macet imbas genangan air yang meninggi. Di Jakarta Pusat (Jakpus), genangan air di depan Hotel Sarinah dan Bunderan HI mencapai 80 Cm, Kondisi lalu lintas di lokasi tersebut terpantau deadlock ke segala arah.

Para pengendara di ruas jalan tersebut menepikan kendaraannya, karena menghindari banjir. Hal serupa juga tampak di sejumlah titik, seperti Jalan Wahid Hasyim, kemacetan juga terjadi kaibat tinggi air setinggi 30 Cm, sedangkan di depan Kanor PLN, Gambir, kemacetan mengular akibat genangan air setinggi 30 Cm.

Pun di ruas jalan di depan Univertas Atmajaya dan Jalan MH Thamrin juga terpantau macet total akibat genangan air mencapai 50 Cm.

Sementara di Jakarta Barat, kemacetan terjadi di depan Mall Taman Anggrek air dimana genangan air setinggi 80 Cm. Di depan Universitas Trisakti, kondisi lalu lintas macet parah akibat banjir yang juga menggenang ruas jalan.

Di Jakarta Selatan, arah Cawang, Slipi dan beberapa daerah menuju luar Kota Jakarta mengalami macet imbas kendaraan yang mengantri dari sejumlah ruas jalan.

Sementara di Jakarta Timur, kemacetan parah tampak di depan bekas gedung PN Jaktim, Jalan Panjaitan akibat genangan air yang mencapai 30 Cm.

Selain genangan air, kemacetan juga terjadi lantaran para pengendara sepeda motor dan mobil masuk jalur TransJakarta dan trotoar jalan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement