Sabtu 22 Dec 2012 17:44 WIB

Hujan Deras, Jalan Sudirman dan Sekitar 'Tenggelam'

Rep: Ichsan Emrald Alamsyah / Red: Citra Listya Rini
Sejumlah pengendara menerobos genangan air di Jalan Gunung Sahari, Jakarta, Ahad (18/11).
Foto: Antara/Zabur Karuru
Sejumlah pengendara menerobos genangan air di Jalan Gunung Sahari, Jakarta, Ahad (18/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hujan deras menenggelamkan sebagian Jalan Jenderal Sudirman. Hujan yang disertai angin sejak pukul 14.00 ini selain membuat genangan juga menyebabkan kendaraan macet.

Berdasarkan pantauan Republika, banjir mulai menggenangi sejak bundaran Patung Pemuda Membangun Bangsa. Kemudian tinggi genangan berbeda-beda, namun sedikit cukup dalam atau mencapai setengah betis di depan Mall Ratu Plaza. 

Genangan yang makin meninggi di depan Mall FX dan Gelora Bung Karno pun membuat sebagian roda dua memilih jalur cepat. Setelah itu genangan mulai sedikit lebih tinggi lagi (di bawah lutut) di sekitar Bundaran H.I. 

Hal ini membuat kemacetan tak terhindarkan. Bahkan sebuah mobil Mercedez Benz milik kedutaan (plat CD) teronggok mogok di depan Grand Indonesia. 

Sebagian kendaraan sedan dan MPV pun memilih melewati jalur busway. Hanya mobil cross over dan SUV yang berani menerobos genangan di depan Bundaran HI.

Selain itu, hujan deras ini pun membuat kolong Casablanca di jalan Dr Satrio tergenang hingga selutut. Kolong Casablanca pun terpaksa ditutup, sehingga mobil dan motor terpaksa berputar di Setia Budi-Kuningan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement