Jumat 21 Dec 2012 14:39 WIB

Menhub : Sambut Tahun Baru, Angkutan Umum Siap!

Rep: Alicia Saqina / Red: Citra Listya Rini
Menteri Perhubungan, Evert Erenst Mangindaan.
Foto: Antara Foto
Menteri Perhubungan, Evert Erenst Mangindaan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perayaan hari Natal 2012 dan jelang pergantian malam Tahun Baru 2013 kian dekat.  Melihat hal ini, tentunya angkutan umum merupakan transportasi utama yang dipilih masyarakat agar bisa sampai di tujuan.

Soal angkutan publik yag selalu menjadi andalan masyarakat ini, Menteri Perhubungan (Menhub) Republik Indonesia, EE Mangindaan, pun angkat bicara. Ia menyatakan, bahwa seluruh angkutan umum, baik transportasi laut, darat, dan udara, sudah siap untuk digunakan masyarakat. 

''Semua angkutan sudah siap, termasuk kereta api, bis,'' tutur Mangindaan kepada media, Jumat (21/12), saat menghadiri acara Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2012, di Monumen Nasional.

Mangindaan menjelaskan, mengenai kesiapan transportasi, bidang yang menjadi kewenangannya tersebut pun, saat merayakan kedua momen tahunan itu, tidak diperlukan jumlah angkutan tambahan. 

"Tidak perlu tambahan, sebab selama ini cukup. Untuk jumlah cadangannya pun ada,'' ucap dia.

Sementara, mengenai persiapan dari sisi keamanan yang mengiringi para pengguna angkutan saat diperjalanan, ujar Mangindaan, pihaknya telah bekerjasama dengan kepolisian. Kami sudah berkoordinasi. Saya pimpin angkutan terpadu, dengan dibantu bersama kepolisian, kata Mangindaan.

''Pengamanan kami serahkan pada Polri. Saya lihat ini sudah sangat siap,'' imbuh Mangindaan dengan didampingi Kabarhakam Polri, Komjen Pol Imam Sujarwo, yang tepat berada di sampingnya.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement