Kamis 20 Dec 2012 15:08 WIB

Terminal Poris Antisipasi Ledakan Penumpang

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Setyanadivita Livikacansera
Terminal bus. Ilustrasi
Foto: ANTARA
Terminal bus. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Natal dan Tahun Baru tinggal menghitung hari. Berbagai persiapan pun mulai dilakukan pengelolaan stok bahan makanan sampai ke persiapan fasilitas sarana dan prasarana untuk calon penumpang yang ingin berpergian.

Salah satunya di terminal bus Poris Polwad. Menurut Kepala Terminal Poris Polwad, Tangerang Endang Romza mengatakan, ada penambahan armada untuk mengantisipasi lonjakan penumpang natal dan tahun baru. 

"Kita sudah berkordinasi dengan teman-teman PO angkutan umum untuk mempersiapkan armada bantuan jika diperlukan," ujar Endang, kepada Republika, Kamis (20/12) siang. Ia menambahkan, kita akan mempersiapkan sekitar 40 armada bantuan.

Saat ini, di Poris Polwad sudah tersedia 66 armada untuk keberangkatan pagi hari dan 66 armada untuk keberangkatan siang hari.

Endang mengatakan, memang ada peningkatan penumpang sebesar 40 persen menjelang hari libur ini. Semua tiket sudah hampir habis di booking untuk tanggal 23 desember 2012. Rata-rata keberangkatan dengan tujuan Jawa Tengah. 

"Untuk tiket ada kenaikan sebesar 20 persen, untuk kelas AC saja. Sedangkan untuk ekonomi harga tetap, " ujar Endang. 

Untuk fasilitas, Endang mengatakan, penambahan secara signifikan. "Perbaikan besar-besaran baru akan dilaksanakan pada  2013," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement