Rabu 19 Dec 2012 22:29 WIB

Pencuri Uang di ATM Ditangkap

Rep: Ahmad Baraas/ Red: Dewi Mardiani
ATM BRI
Foto: Republika/Prayogi
ATM BRI

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Sempat kabur ke Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), AYL akhirnya berhasil ditangkap polisi di Denpasar Bali. Penangkapan itu terkait pencurian uang di ATM yang di lakukannya di ATM BRI Taman Griya Jimbaran, Kabupaten Badung, Bali, pada 29 November 2012.

AYL di tangkap karena menggunakan kartu ATM milik Satur SiringoringoSH. Namun aksi pencurian yang dilakukan AYL, tertangkap oleh kamera CCTV di tempat dia menguras uang Siringoringo. Hanya saja saat akan diciduk, AYL sudah melarikan diri ke Kupang.

"Tapi atas kerjas ama korban, tersangka berhasil kami datangkan lagi ke Bali dan akhirnya yang bersangkutan kami sergap," kata Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Drs Hariadi, di Denpasar, Rabu (19/12).

Hariadi mengatakan, AYL menggasak uang korban setelah terlebih dahulu mencuri ATM milik korban. Saat itu, AYL berlagak seperti orang susah dan menumpang tinggal di rumah korban. Namun, secara diam-diam dia mencuri kartu ATM milik Siringoringo dan akhirnya membobol rekening korban. Uang hasil curian digunakan tersangka membeli sebuah ponsel, baju kaos, dan celana panjang.

Mulanya jelas Hariadi, tersangka menolak mengakui telah melakukan pencurian di mesin ATM. Namun, setelah ditunjukkan bukti-bukti rekaman CCTV, dia tidak bisa berkutik. Apalagi di CCTV tersagka mengenak kaos yang sama dengan yang dikenakannya, saat dia ditangkap polisi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement